cara ampuh meminimalisir pengeluaran


Belanja memang sesuatu yang mengasyikkan, khususnya bagi wanita yang memiliki banyak uang dengan gaya hidup yang hedonis…………… namun berbelanja juga ada batasnya. Walaupun saat ini kita punya uang banyak, tapi mungkin suatu ketika kita mendapatkan suatu musibah dimana saat itu tak ada uang sepeserpun dikantong. Untuk mengatasi hal itu sebaiknya sejak dini kita membiasakan untuk menghemat uang kita dan meminimalisir belanjaan kita. Cara yang paling ampuh adalah dengan menyisihkan sebagian uang kita untuk ditabung…. Ya… menabung adalah cara yang paling ampuh untuk berinvestasi jangka panjang dan jangka pendek. Menabung bisa berbentuk uang, emas, permata atau jaminan kesehatan berupa asuransi.
Cara lainnya adalah dengan membuat daftar belanja atau daftar kebutuhan yang paling mendesak atau paling kita butuhkan. Kadang seseorang membeli barang bukan karena ia butuh melainkan karena ia ingin membelinya dengan alas an harganya yang murah atau barang tersebut limited edition…..
Cara ketiga adalah jangan berjalan-jalan atau nongkrong di mol atau supermarket karena hal itu bisa memicu naluri konsumtif kita dengan melihat apa yang ada disekeliling kita….
Nah….sobat….. mudah-mudahan hal itu bisa berguna buat kalian yang lagi galau gara-gara sering belanja tanpa kendali…

Komentar

Postingan Populer