Sinopsis Master's Sun

Master's Sun adalah sebuah drama Korea dengan genre misteri, romantis dan komedi yang bercerita tentang seorang wanita (Gong Shil) yang memiliki indera ke enam (sehingga dapat melihat hantu). Peristiwa ini terjadi karena kecelakaan yang dialami oleh Gong Shil sehingga menyebabkan dia hampir meninggal, namun ia dapat hidup kembali. Karena kondisi itu menyebabkan Gong Shil sulit tidur dan kehidupannya pun menjadi berantakan bahkan dianggap sebagai wanita gila karena ia berbicara sendiri atau bertingkah aneh, Kenyataannya ia selalu saja diikuti oleh hantu-hantu yang ingin meminta tolong kepadanya. Hingga suatu saat secara tidak sengaja ia bertemu dengan Joong Won seorang yang berkedudukan sebagai presedir di Kingdom yang tidak percaya pada hantu.

Kondisi mereka berdua yang berbeda menyebabkan berbagai perselisihan dan perdebatan yang panjang. Lama kelamaan Joong Won pun mulai percaya atas apa yang dikatakan oleh Gong Shil karena beberapa peristiwa yang ia lihat dan ia amati sendiri. Takdir akhirnya membuat keduanya harus bersama dan menjalin hubungan baik. Alasannya adalah karena Gong Shil telah menemukan orang yang bisa mengusir hantu secara sekejap (orang itu adalah Joong Woon) dengan hanya menyentuh tubuh Joong Won saja hantu yang mendekat langsung pergi (entah Joong Won memiliki energy apa), alasan kedua adalah Presedir dari King Dom yaitu Joong Won ingin bertemu dengan cinta pertamanya (Hee Jo), yang telah meninggal secara tragis saat penculikan Joong Woon dulu dan ia belum sempat mengetahui apa yang sebenarnya terjadi. Selain itu Joong Won menganggap Gong Shil sebagai radarnya yang dapat menemukan tebusan yang dulu diberikan kepada penculik yang telah menyebabkan pacarnya meninggal. Hingga benih-benih asmarapun tumbuh diantara mereka.

Kisah keduanya menjadi rumit karena ayah Joong Woon mengutus Kang Woo (mata-mata dan bodyguard yang dapat melindungi Joong Won dari orang sekitarnya). Kang Woo mencari informasi tentang Gong Shil dan berusaha mendekatinya, hingga akhirnya ia jatuh hati pada Gong Shil namun ia harus bertarung dengan pekerjaannya sebagai bodyguard presedir Kingdom.

Perjalanan kedidupan Gong Shil dan Joong Woon sangat rumit karena Joong Won harus mempertaruhkan harga diri dan prinsipnya demi Gong Shil yang merupakan radarnya. Joong Won hanya menganggap Gong Shil sebagai radar lama kelamaan jatuh hati pada Gong Shil karena ia berbeda dari wanita lainnya. Selain ia punya indera keenam, ia pun tidak matre seperti wanita pada umumnya. Gong Shil terus saja menempel pada Joong Won hingga menimbulkan spekulasi bahwa kisah Joong Won yang selalu gagal menikah itu karena Gong Shil dan kutukan dari cinta pertamanya yaitu He Jo.

Kang Woo yang merupakan boyguard dari Joong Won dan merupakan kepala keamanan dari perusahaan selalu digandrungi oleh banyak wanita. Salah satunya adalah artis terbitan King Dom yang gagal menikah.

Ada insiden dimana saat Joong Won membantu Gong Shil mengungkap peristiwa kecelakaan tabrak lari yang menimpa seorang anak hingga anak itu tewas, Joong Won terkena tikaman hingga akhirnya meninggal. Gong Shil mencari bantuan ke dukun dan akhirnya Joong Won bisa hidup kembali dengan syarat Gong Shil harus meninggalkan Joong Won dan harus menjadi pemburu hantu. Konsekuensi dari semua itu Joong Won jadi hilang ingatan dan tidak mengenal Gong Shil. Gong Shil hanya bisa pasrah dan mengingat kenangan-kenangannya bersama Joong Won.

Takdir berkata lain karena Joong Won selalu saja dekat dengan Goong Shil. Ia pun mengingat- ingat karena ia sepertinya punya janji pada seseorang. Setelah sekian lama memastikan dengan berbagai bukti yang dimiliki akhirnya Joong Won sadar bahwa Gong Shil adalah wanita yang selama ini ia cintai.

Saat mengetahui Gong Shil memiliki indera keenam, Kang Woo jadi takut sendiri. Namun karena rasa sukanya pada Gong Shil membuatnya belajar untuk tidak takut pada hantu. Kang woo yang ditolak oleh Gong Shil tidak patah semangat, namun ia justru semakin dekat dengan sang artis hingga akhirnya keduanya jadian.

Berjalannya waktu He Jo yang meninggal ternyata adalah He Jo palsu. Selama ini yang meneror Joong Won adalah saudara kembarnya yaitu Hanna yang iri karena Joong Won menyukai orang lain daripada dirinya. Hanna dan He Jo tidak lain tidak bukan adalah keponakan sekretaris Joong Won yang selama ini setia bersama Joong Won dan selalu mendekatkan Joong Won pada Gong Shil. Setelah tahu bahwa He Jo palsulah pelakunya, ia pun merasa bersalah dan mengundurkan diri. Akhirnya setelah sekian lama He Jo palsu yang merupakan dalang dari peristiwa kecelakaan yang menimpa Joong Won tertangkap atas bantuan Gong Shil, Kang Woo dan beberapa orang lainnya

Gong Shil bertemu dengan orang yang selama ini membantunya saat ia menjadi hantu saat koma dulu. Ia pun memutuskan untuk meninggalkan Joong Won dan berkelana. Ia berharap dengan ia berkelana ia bisa menghilangkan indera keenamnya yang ia miliki dan menjadi wanita normal.

Saat Joong Won mengetahui itu semua, ia pun merasa sedih. Saat mengetahui Gong Shil telah kembali ia pun bersikap cuek, namun akhirnya ia tahu bahwa ia sangat merindukan Gong Shil. Gong Shil memiliki tampilan yang berbeda dan jauh lebih cantik dan rapi. Ia menghampiri Gong Shil. Gong Shil bersikap seolah-olah kekuatannya telah hilang. Beberapa saat kemudian Joong Won tahu bahwa Gong Shil berbohong. Joong Won tidak mempermasalahkan apa yang dimiliki Gong Shil karena baginya apapun itu yang dimiliki Gong Shil, keberadaan Goong Shil jauh lebih penting. END

Komentar

Postingan Populer