Sinopsis Prime Minister and I

Drama Prime Minister and I  bikin ngakak abis, walaupun ceritanya ada unsur politiknya. Prime Minister and I merupakan drama dari KBS yang bergenre romance komedi. Beberapa pemain yang membintangi drama ini antara lain; Yoona SNSD sebagai Da Jung, Lee Bum So (PM Yool), Yoon Si Yoon(In Ho Staf PM), Choi Jung Ahn (Pengawal Hye Jo). 
Drama ini bercerita tentang seorang perdana menteri (PM Yool) yang terlibat pernikahan kontrak dengan wartawan gosip(Da Jung) "Skandal News". Perdana menteri yang merupakan seorang politisi sukses yang idealis, baik hati dan lebih mementingkan rakyat bertemu dengan Da Jung yang merupakan seorang wartawan gosip yang sulit dimengerti, grusak-grusuk, terkadang pintar namun juga baik hati. Pertemuan keduanya yang tidak sengaja dan adanya kejadian keduanya yang termuat dalam surat kabar membuat Da Jung dan PM sepakat menjalani pacaran bohongan atas saran dari In Ho. Hye Joo yang sudah lama memendam perasaan terhadap PM merasa tidak senang dengan ide itu, namun ia juga menyetujuinya karena itu satu-satunya cara untuk meningkatkan karier PM walaupun itu bertentangan dengan prinsip PM sendiri. Namun karena berbagai alasan seperti politik, keadaan kesehatan ayah Da Jung dan anak-anak PM membuat keduanya menikah secara kontrak selama enam bulan. Selama itu Da Jung harus menjadi istri dan ibu dari ketiga anak PM yaitu Kwon Woo Ri(15 tahun), Kwon Nara(12 tahun), Kwon Manse(7 tahun).
Da Jung mulai menyesuaikan diri dengan kehidupan sehari-hari dengan menghadiri pertemuan istri-istri para menteri yang suka berfoya-foya. Istri - istri menteri (khususnya istri dari menteri Joon) meremehkannya sebagai orang yang tak layak menjadi pendamping PM. Keadaan itupun seringkali menjadi masalah dan segera ditangani Hyun Jo. Keadaan semakin rumit manakala Hyun Jo ternyata menjadi wanita yang sudah lama disukai oleh menteri Joon walaupun menteri Joon sudah menikah. Menteri Joon sendiri merupakan kakak ipar sekaligus rival PM Yool di pemerintahan, adiknya yang merupakan istri dari PM tewas saat kecelakaan tujuh tahun yang lalu.
Pernikahan yang dilakukan oleh Dajung dan PM dilakukan secara sederhana, mengingat itu adalah pernikahan kedua ditambah dengan kondisi ayah Dajung yang sering lupa ingatan mendadak. Pernikahan kontrak yang dijalani keduanya tidak diketahui ayah Dajung, yang tahu pernikahan ini hanyalah In Ho dan Hyun Jo. Ayah Da Jung dirawat di rumah sakit yang sama dengan kakak In Ho sehingga keuanya sering bertemu dan dekat. Hal itu memicu persepsi yang bermacam-macam di masyarakat.
Kehidupan sehari-hari yang dijalani PM yang lebih mementingkan pekerjaan daripada anak-anak pun lama kelamaan memudar karena Da Jung. Tingkah Da Jung yang konyol dan tak terduga itu justru membuat PM semakin tertarik terhadap Da Jung. Orang-orang di dalam rumah PM juga mulai suka terhadap Da Jung termasuk anak pertama, anak kedua serta ajumma di rumah itu yang semula meremehkan dan menjailinya. In Ho yang semula hanya simpati  malah jatuh cinta terhadap Da Jung yang membuatnya berhianat sebagai staf PM dan beralih kepada Menteri Joon. Disamping itu sikap In Ho yang mesterius pun menjadi kecurigaan bagi Hyun Jo.... Da Jung semakin dekat dengan keluarga PM, PM yang semula menutup pintu hatinya rapat-rapat pun mulai menyukai Da Jung karena sikapnya yang apa adanya. Lama kelamaan identitas In Ho mulai terkuak. PM tidak mempermasalahkan hal itu, justru ia merasa bersalah pada In Ho. In Ho semakin terkejut lantaran istri PM yang semula dikabarkan telah meninggal ternyata masih hidup. Ia pun berusaha menutupi ini semua dari semua orang, namun Da Jungakhirnya mengetahui saat secara tidak sengaja melihat istri PM tersebut. Kemunculan mantan istri PM akhirnya membuka kembali permasalahan yang dulu terjadi antara mantan istri PM dengan kakak In Ho yang ternyata salah dipersepsikan oleh In Ho.
Da Jung mulai mundur dan goyah saat mengetahui bahwa istri atau mantan istri PM yang semula dikabarkan sudah meninggal ternyata masih hidup dengan tinggal di tempat yang sepi. Tanpa sepengetahuan siapapun ternyata sang mantan istri selama ini juga merawat dan menjenguk kakak In Ho yang koma di rumah sakit.
Ayah Da jung meninggal dengan tenang saat salju turun, sang ayah juga sudah mengetahui anaknya yang menikah kontrak dengan sang PM. PM berjanji pada ayah untuk menjaga Dajung dan mencintainya sepenuh hati. Setelah ayah Dajung meninggal, kakak In ho bangkit dari komanya yang panjang. Sungguh ajaib.
Disaat PM secara serius ingin melamar dan mendaftarkan pernikahannya secara resmi Da Jung bersikap berbeda. Saat cincin akan disematkan cincin itu terjatuh dan disembunyikan oleh Dajung tanpa sepengetahuan PM. Ia galau akan situasi yang terjadi. Ia galau apakah harus memberitahu pada PM atau tidak. Akhirnya ia memutuskan untuk memberitahu PM dan saat itu pula ia berniat untuk meninggalkannya.  Namun PM justru lebih memilih Da Jung walaupun ia sangat mencintai istrinya itu, ia pun menganggap istrinya sebagai masa lalu dan masa depannya adalah Da Jung. Anak-anak PM yang semula tidak menginginkan ibunya kembali juga pada akhirnya luluh karena sikap dan nasehat Da Jung.
Menteri Joon yang semula ingin menggulingkan PM, mengurungkan niatnya karena tahu bahwa adiknya masih hidup. Keduanya pun akhirnya berdamai. Menteri Joon juga akan belajar mencintai istrinya agar tiak terjadi kesalahan yang sama seperti apa yang menimpa adiknya.

Komentar

Postingan Populer