SINOPSIS MY LOVE FROM ANOTHER STAR (YOU WHO CAME FROM THE STAR)


Apakah kalian percaya kalau sebuah pertemuan itu tidak ada yang kebetulan??. Apakah kalian percaya kalau takdir itu ada??. Apakah kalian percaya kalau ada makhluk selain manusia (alien) yang hidup di planet lain itu nyata???. Dan apakah kalian percaya kalau waktu itu bisa dihentikan???. Hmmm.....
Itulah beberapa pertanyaan yang ada di benak kalian saat kalian sedang membaca atau menonton k-drama "My Love from Another Star" atau "Man From The Star"



Drama ini merupakan drama keluaran Desember 2013 pengganti 'The Heirs" yang telah populer di stasiun SBS. Korea drama ini dibintangi oleh:
  1. Kim So Hyun ( sebagai Do Min Jun)

Do Min Jun merupakan seorang makhluk luar angkasa atau alien yang jatuh ke bumi pada masa dinasti Joseon yang diperintah oleh Raja Gwanghae. Ia tidak bisa kembali ke planet asalnya dan harus tinggal di bumi dan beradaptasi dengan penduduk bumi selama lebih 400 tahun. Pada masa Joseon, keberadaan benda asing yang jatuh ke bumi itu sempat menggegerkan penduduk, karena langit tampak terang oleh sinar dan terjadi ledakan hingga akhirnya awan kembali ke posisi normal. Sebagai makhluk asing Do Min Jun memiliki kekuatan dan kecerdasan yang jauh di atas rata-rata manusia umumnya. Ia bisa mendengar suara walau dari jarak jauh, ia bisa menghentikan waktu sesuka hati, ia bisa teleport(berpindah tempat) dan terkadang ia bisa melihat masa depan. Pada masa Joseon ia bertemu dengan seorang perempuan yang ingin dibunuh, namun ia menyelematkannya, walaupun demikian takdir perempuan itu berakhir tragis karena pada akhirnya ia meninggal karena dibunuh untuk menyelamatkan Do Min Jun. Perempuan itu jatuh cinta padanya, namun ia tidak sempat membalas cintanya. Sejak saat itu ia mulai tidak percaya dengan manusia dan menutup jati dirinya sebagai alien dengan mengganti identitas sepuluh tahun sekali selama 400 tahun belakangan. Hingga pada akhirnya ia bertemu dengan Jeon Ji Hun (diperankan oleh Jeon Ji Hyun) dan jatuh cinta dengannya di 3 bulan terakhir ia tinggal di bumi.

2. Jeon Ji Hyun (sebagai Chun Song Yi)

Chun Song Yi merupakan artis terkenal dan paling dicari di berita baik lewat internet maupun media cetak dan media elektronik. Namun pikirannya yang kurang pandai dan salah dalam menggunakan kata-kata seringkali memicu reaksi para nitizen. Ia sudah menjadi artis sejak berumur 12 tahun, dan sejak saat itu ia sudah bisa menghidupi keluarganya sendiri. Sebagai anak yang terkenal dan memiliki penghasilan besar membuat sang ibu memanfaatkan kondisi dari sang anak untuk meminta uang dan pamer kepada ibu-ibu lainnya. Hal itu pula yang memicu perginya sang ayah dari rumah. Song Yi merupakan tipikel orang yang bipolar (memiliki kecenderungan emosi yang tidak stabil dan meledak-ledak) namun ia juga setia kawan walaupun tidak memiliki teman yang banyak. Saat usia 12 tahun ia hampr saja di tabrak oleh truk namun diselamatkan oleh Min Jun(walaupun Song Yi tidak mengetahui identitas orang yang menyelamatkannya), dan itu adalah cinta pertamanya hingga ia dewasa. Hal itulah yang membuat Hwi Kyung selalu ditolak oleh Song Yi sejak SMP. Ia pun bertekad mencari laki-laki itu, namun ia tidak ingat siapa orangnya. Hingga pada suatu hari ia menemukan siapa orang itu disaat yang tidak tepat, karena orang itu ternyata ada di dekatnya selama ini dan orang itu adalah orang yang ia cintai.

3. Yoon In Na (sebagai Se Mi)

 Se Mi adalah sahabat Song Yi sejak SMP. Ia selalu mendapat peran sebagai pemain pembantu dan selalu kalah dengan Song Yi. Dalam dunia percintaan pun ia juga kalah karena orang yang ia cintai ternyata mencintai Song Yi. Hal itu yang membuatnya menjadi sosok teman yang jahat.


4. Park He Jin (sebagai Lee Hwi Kyung)

Hwi Kyung merupakan anak bungsu dari group S&C. Ia sosok lelaki yang setia. Sejak SMP ia mengagumi Song Yi dan karena jasanya Song Yi menjadi artis terkenal. Sejak SMP itu pula ia sudah menyatakan cinta pada Song Yi, namun lebih dari sepuluh kali ditolak, hingga ia kebal dengan sikap Song Yi. Hwi Kyung memiliki kakak laki-laki bernama Jae Kyung yang memiliki sifat berkebalikan dengan Hwi Kyung. Kakaknya merupakan pebisnis yang berdarah dingin, karena ia akan membunuh siapa saja termasuk saudaranya, yang menghalang-halanginya, dan Song Yi pun menjadi targetnya karena mengetahui rahasia dari sebuah pembunuhan yang ia lakukan.

Sinopsis

Drama ini bercerita tentang alien (Min Jun) yang jatuh ke bumi pada masa dinasti Joseon yang dipimpin oleh Raja Gwanghae.Pada saat itu muncul piringan dilangit Joseon, suasana langit menjadi terang dan cahaya bersinar terang lalu timbul ledakan hingga pada akhirnya langit menjadi normal kembali. Hal itu menjadi perbincangan penduduk Joseon pada masa itu. Pada masa Joseon itu Min Jun bertemu dengan seorang janda yang baru saja ditinggal mati suaminya, janda itu akan dibunuh oleh seseorang, ternyata pembunuh bayaran itu tak lain tak bukan adalah suruhan ibu mertuanya. Ia pun menyelamatkannya dengan kekuataanya yang bisa menghentikan waktu dan bisa teleport. Namun usahanya sia-sia karena ternyata kepulangannya kembali ke keluarga mertuanya bersama Min Jun dalam posisi hidup justru membuatnya kembali diburu pembunuh karena dianggap sebagai pembawa aib. Mereka berdua pun dikejar hingga akhirnya sang janda pun rela terbunuh demi Min Jun yang ia sukai.
400 tahun kemudian, ia berada pada suasana kota Seoul yang modern. Yaa, sebagai alien ia bisa hidup beratus-ratus tahun. Dan ia akan menunggu masa dimana ia akan bisa kembali ke planetnya. Selama 400 tahun itu, ia mengalami banyak rintangan karena harus beradaptasi dengan lingkungan baru dan perubahan kebudayaan dari masa Joseon hingga sekarang. Ia pun harus mengganti identitasnya 10 tahun sekali untuk menutupi usianya dan untuk menghilangkan jejak tentunya. Ia pun tidak mempercayai siapapun karena berdasarkan pengalamannya orang yang ia percayai dan ia bantu justru pergi meninggalkannya dengan berbagai alasan.
Secara tidak sengaja Min Jun bertemu dengan Song Yi. Kesan pertama mereka sangatlah tidak baik saat secara tidak sengaja Song Yi bertemu dengan Min Jun pada sebuah lift. Di dalam lift Song Yi menganggap Min Jun sebagai penguntit seperti yang selama ini dilakukan oleh kebanyakan orang. Dengan ocehannya yang panjang lebar yang intinya ia menganggap Min Jun sebagai penguntit karena ia artis nasional Korea sehingga setiap orang pasti mengenalnya, tidak digubris oleh Min Jun. Min Jun pun hanya diam saja dan berlaku cuek, namun hal itu menjadikan Song Yi semakin menjadi-jadi dalam ocehannya. Tidak disangka ternyata Min Jun adalah tentangga sebelah dari apartemen yang baru ia tinggali. Tidak hanya itu Min Jun ternyata adalah profesor muda yang mengajar kuliah Song Yi.  Song Yi pun tidak tahu karena ia jarang bahkan tidak pernah masuk sekolah. Ia pun menutupi rasa malunya atas apa yang terjadi dan memperkenalkan dirinya sekaligus meminta maaf. Suatu hari ia mendapat nilai F karena ketahuan meng-copy paste tugas yang ia berikan, sehingga hal itu menjadi tranding topik di berbagai situs internet. Image Song Yi yang suka membuat status di SNS dengan penggunaan kata yang salah pun seringkali mendapat kritikan dari haters dan nitizen. Manager Ahn dan Mina selaku asistennya pun dibuat kuwalahan karena sikap Song Yi yang sulit dikendalikan.
Lama kelamaan hubungan Min Jun dan Song Yi pun menjadi lebih baik karena Min Jun tidak tega terhadap sikap Song Yi yang menimbulkan banyak masalah sehingga ia terus diburu wartawan. Min Joon pun ingin membuktikan apakah dugaannya selama ini yang menganggap Song Yi adalah wanita(janda) yang ia temui 400 tahun yang lalu itu adalah dirinya, reinkarnasinya atau memang bukan dirinya. Selama hampir 35 tahun ia berkonsultasi dengan Pengacara yang sekaligus merangkap sebagai teman dan ayahnya yaitu Pengacara Jang.
Karena Song Yi selalu mendapat skandal buruk dan ia mendapat firasat yang buruk akan Song Yi maka ia terus saja melindunginya walaupun terkadang Song Yi tidak tahu. Saat di kapal terjadi insiden pembunuhan artis yang menjadi rival dalam dunia perfilman. Hal itu menjadikannya para nitizen dan masyarakat menganggap bahwa Song Yi lah pelaku pembunuhan itu. Sehingga hal itu membuat kariernya sebagai artis merosot drastis. Bahkan ia tidak menerima job apapun, dan justru temannya Sun Mi yang mendapat tawaran lebih banyak. Hal itu menjadikan Min Jun dan Song Yi semakin dekat karena Song Yi harus tinggal di apartemen Min Jun karena diburu wartawan atas kasus pembunuhan artis Yoo Ra. Keduanya pun saling jatuh cinta, namun Min Jun masih tidak bisa mengungkapkan rasa cintanya pada Song Yi karena terganjal 3 bulan masa berakhirnya di bumi.
Di lain pihak Hwi Kyung yang selama ini mengejar-ngejar Song Yi sejak SMP justru selalu saja di tolak olehnya. Namun ia tidak patah semangat dan terus berada di sisi Song Yi walau kondisi Song Yi dalam keadaan terpuruk sekalipun. Selain itu Song Yi juga berteman dengan Se Mi yang juga teman dari Hwi Kyung. Ketiganya terkenal berteman baik. Meskipun demikian selama ini ternyata Se Mi diam-diam mencintai Hwi Kyung, sehingga cinta segitiga pun terjadi. Hwi Kyung sendiri tidak menyadari perasaan Se Mi padanya, malah Hwi Kyung selalu curhat tentang Song Yi kepada Se Mi dan mencari alternatif pemecahan masalah karena selama ini selalu saja Song Yi tidak menerima cintanya. Cinta Se Mi yang tidak terbalas itu membuatnya jahat kepada Song Yi, namun lama kelamaan Hwi Kyung pun sadar kalau selama ini Se Mi menyukainya dan berharap kalau Se Mi bisa melupakan cintanya pada Hwi Kyung karena ia tidak ingin perasaannya selama ini kepada Song Yi membuatnya sakit hati  seperti dirinya.
Lambat laun Song Yi mulai curiga terhadap Min Joon atas berbagai peristiwa yang ia alami yang ia anggap sebagai halusinasi karena ia melihat Min Joon menolongnya atau hadir di hadapannya namun beberapa detik kemudian menghilang. Karena cinta Song Yi semakin dalam, begitu pula Min Joon, maka Min Joon pun memutuskan untuk menguak identitas sebenarnya kepada Song Yi dengan harapan Song Yi bisa meninggalkan dan membuang rasa cintanya, seperti kebanyakan orang yang selama ini tahu identitas aslinya (pergi meninggalkannya dan menganggapnya sebagai monster). Namun hal tidak terduga terjadi, Song Yi justru bersikap sebaliknya dan tidak peduli siapa Min Joon sebenarnya. Ia pun menangis dijalanan karena Min Joon meninggalkannya begitu saja (padahal Min Joon melihatnya dari tempat yang tidak bisa dilihat Song Yi).
Kejadian pembunuhan di kapal itu ternyata dilakukan oleh kakak Hwi Kyung yaitu Jae Kyung. Ia membunuhnya karena sang artis yaitu Yoo ra mendesaknya untuk menikah karena ia sudah hamil. Ia membunuh artis itu dengan suntikan mematikan yang bisa membuatnya lumpuh, tidak bisa bicara dan pada akhirnya mati sama saat ia membunuh kakak kandungnya karena menghalangi jalannya mencapai puncak kesuksesan. Penyidik Yoo yang selama ini mengalami jalan buntu dan selalu dihalang-halangi pada akhirnya mendapatkan titik terang atas pelaku kejahatan yang selama ini menjadi kasus yang sulit ia pecahkan. Atas bantuan Min Jun, Song Yi dan Hwi Kyung(sebagai adiknya) tentunya dengan bukti-bukti serta kekuatan Min Jun menjadikan kasus ini berada pada titik terang. Jae Kyung pun berusaha membunuh Song Yi dengan membuat perangkap pesan atas nama Min Joon agar Song Yi datang untuk minum. Saat ia minum ternyata minumannya diberi obat sama dengan obat yang diberikan sebelumnya kepada Yoo Ra. Bersamaan dengan itu Min Joon telah dikelilingi oleh wartawan bersama dengan Hwi Kyung, Jae Kyung, penyidik dan polisi. Ia pun diberitahu oleh Jae Kyung kalau Song Yi telah meminum minuman yang ia campur dengan obat. Mau tidak mau, untuk menyelamatkan Song Yi, Min Joon pun menggunakan kekuatannya di depan banyak orang, baik wartawan, polisi, Jae Kyung atau penyidik sekalipun. Min Joon pun mendarat di tempat Song Yi minum, ia pun mendapati Song Yi sudah dalam kondisi yang buruk, ia pun langsung teleport lagi ke rumah sakit. Namun di Rumah sakit tidak ada dokter, sehingga Min Joon sendiri yang melakukan prosedur penanganan pasien. Akhirnya Song Yi pun selamat. Kejadian Min Joon yang menghilang secara tiba-tiba di hotel, lalu ia kedapatan berada di bar lalu sedetik kemudian berada di rumah sakit menjadi tranding topik yang super panas. Song Yi dan Min Joon pun kembali di buru oleh wartawan dan masyarakat yang penasaran akan kejadian yang terjadi. Min Joon pun menjadi lebih terkenal daripada Song Yi.
Kisah Cinta antara Song Yi dan Min Jun pun mengalami pasang surut manis getirnya cinta. Ibu Song Yi yang awalnya tidak menyetujui anaknya bersama dengan Min Joon dan lebih memilih Hwi Kyung pun lama kelamaan menyukai Min Joon. Yoon Jae adik Song Yi memang sejak awal menyukai Min Joon karena ia memiliki pemikiran yang sama, apalagi Min Joon memiliki teleskop yang selama ini ia impikan, ditambah saat ia mengetahui bahwa kak Min Joon memiliki kekuatan super yang bisa menghilang, ia pun bertambah suka padanya. Ia pun belajar banyak dari Min Joon dan menganggapnya sebagai guru sekaligus kakak yang baik yang tepat untuk kakaknya.
Disaat Min Jun mengakui cintanya pada Song Yi tepat sebulan ia akan meninggalkan bumi. Namun, karena cintanya pada Song Yi membuat Min Jun pun memutuskan akan tinggal di bumi, walaupun ia akan mati. Hal itupun diketahui oleh Song Yi, dan ia merasa bahwa dunia ini tidak adil. Ia pun menyuruh Min Joon untuk kembali ke asalnya, karena ia akan mati bila disini. Ia pun juga beralasan Min Joon bisa melihatnya dari tempat asalnya.
Ia pun merencanakan beberapa agenda selama sebulan bersama Min Joon, seperti makan malam pada acara 100 hari kebersamaan mereka di Namsan Tower, memasang gembok, jalan-jalan bersama, dsb. Hal itu pun diiyakan oleh Min Joon(walaupun ia merasa sedih akan keinginan yang disampaikan Song Yi). Setiap hari mereka menghabiskan waktu bersama.
Di televisi pun dilaporkan berita bahwa terjadi hujan meteor yang sangat banyak yang terjadi 400 tahun yang lalu, orang-orang pun berbondong-bondong untuk melihat hujan meteor itu, Namun tidak dengan Song Yi dan Min Joon. Disaat-saat terakhir, Min Joon pun berbincang-bincang bersama Song Yi, keduanya pun berbincang-bincang sambil menahan tangis. lama kelamaan tubuh Min Joon pun menghilang dan Song Yi belum sempat mengucapkan salam perpisahan. Song Yi pun mengangis dan tidak beranjak dari rumah Min Joon dalam beberapa hari. Song Yi juga tidak makan dan tidak mau diganggu.  Berbagai upaya dilakukan oleh orangtuanya untuk membujuk Song Yi agar kembali normal dan melupakan Min Joon yang ibu anggap tidak bertanggungjawab karena membuat sedih anaknya. Ia pun menyuruh Hwi Kyung untuk datang membujuk Song Yi. Saat iya bertemu Song Yi, ia pun memberitahu kalau Min Joon menyuruhnya untuk menjaga Song Yi saat ia tidak ada, dan bukan untuk menggantikan tempatnya. Yoon Jae juga bilang kalau kak Min Joon juga memintanya menjaga kakaknya dan menurut terhadap kakaknya. Hal itu menjadikan Song Yi frustasi karena Min Joon meminta orang-orang menjaganya. Song Yi pun didatangi oleh Bok Ja dan Se Mi yang memintanya kembali dan memberi nasehat. Nasehat itu menjadikan Song Yi mau makan dan beraktivitas normal walaupun ia selalu merindukan Min Joon. Song Yi dan Pengacara Jang yang selama ini dekat dengan Min Joon juga berhalusinasi bertemu dengan Min Joon.
Yoon jae yang diwarisi teleskop Min Joon memberitahu kalau ia menemukan asteroid baru yang ia beri nama Do Min Joon. Ia pun segera melaporkan hal itu kepada pihak berwenang dan butuh 3 tahun pihak IAU memverifikasi temuan Yoon Jae itu. Tiga tahun pun berlalu, Song Yi karier Song Yi pun kembali bersinar seperti sedia kala. Ia pun berival dengan Se Mi, namun hubungan mereka justru baik. Ia pun menghadiri sebuah penghargaan, Saat ia disana, waktupun berhenti dan ia melihat sosok Min Joon yang ia anggap sebagai halusinasi. Namun ternyata tidak Min Joon telah kembali, ia memeluk Song Yi dan menciumnya didepan wartawan. Waktu kembali normal dan hal itu tidak luput dari jepretan kamera wartawan. Namun ternyata Min Joon menghilang dan membuat wartawan gempar, kemana menghilangnya Min Joon?.
Di rumah Min Joon, Min Joon pun memberi tahu bahwa selama ini ia terkurung di lubang dan baru bisa kembali. Ia pun beberapa kali bertemu dengan Song Yi namun beberapa detik kemudian menghilang. Song Yi pun baru sadar ternyata ia tidak berhalusinasi, begitu juga saat bertemu dengan Pengacara Jang. Karena kekuatannya tidak normal maka ia berharap Song Yi bisa memakluminya karena ia akan menghilang disaat-saat tak terduga. Namun keduanya merasa senang karena bisa bersama....

Untungnya Happy ending ya, sempet frustasi juga karena gak bisa nebak-nebak endingnya seperti apa. jadi penasaran banget. Tapi akhirnya terbayar sudah. My Love From another Star menjadi drama yang seru dan unik pastinya....

Komentar

Postingan Populer