"Kau Yang Berasal dari Bintang" Plagiat "Man From The Stars"

Sudah tidak diragukan lagi kesuksesan dari K-Drama "Man From the Stars" atau "You Who Came From The Stars" yang dibintangi oleh Kim So Hyun dan Jun Ji Hyun. Drama yang bercerita tentang alien tampan Min Jun yang mendarat dan hidup di bumi selama 400 tahun dengan mengganti identitas selama ia tinggal di bumi. Ia hiup dengan tenang selama ini hingga saat ia mengalami masa sulit waktu ia menemukan cintanya yaitu Song Yi yang notabennya adalah artis terkenal Korea di 3 bulan terakhirnya tinggal di bumi. Ia harus terlibat berbagai masalah yang dialami Song Yi, dst...
Nah, walau pasti sudah banyak yang tahu, aku cuma mau sharing aja nih drama "Man From the Stars" dijiplak oleh salah satu perusahaan pembuat sinetron di Indonesia yang disiarkan di RCTI dengan judul " Kau Yang Berasal Dari Bintang" yang dibintangi Nikita Willy dan Morgan. Tentu saja hal ini membuat panas banyak orang, apalagi pecinta drama Korea di Indonesia. Setelah tayang selama 2 episode, akhirnya sinetron ini tidak lagi disiarkan. Dari posternya pun dianggap mirip dengan drama Korea-nya, hanya yang berbeda huruf dan fotonya saja. 
Pihak SBS pun mengaku akan melakukan gugatan terhadap RCTI yang telah menyiarkan sinetron yang dianggap plagiat itu. Pihak RCTI pun mengaku tidak tahu menahu mengenai masalah penjiplakan dalam cerita sinetron yang ia tayangkan.  Berita ini semakin panas lantaran menjadi trending topik di jejaring sosial seperti twitter dan facebook. Warga asing seperti Jepang, China dan Korea juga mencari tahu berita ini lewat internet karena hal ini juga menjadi bahan perbincangan di media asing. 

Komentar

Postingan Populer