Sinopsis Big Man

Drama korea big man merupakan drama yang bercerita tentang seseorang yang hidup sebatangkara karena dibuang oleh orangtuanya. Hidup yang dijalani oleh ji hyuk sungguh sangat memprihatinkan karena keadaan ekonomi membuatnya menjadi sosok yang kuat. Ia pun seringkali bolak- balik kantor polisi karena terlibat berbagai kasus. Selain itu sebagai mantan ketua preman ia sering menjadi bulan-bulanan geng lain dan juga mantan anak buahnya yang masih menjadi preman.
Ji hyun selama ini diasuh oleh seorang wanita tua yang tinggal dan bekerja di pasar Woori. Semua orang yang berjualan di pasar tersebut ia anggap sebagai keluarganya sendiri.
Di tempat lain ada keluarga kaya dengan 2 orang anak. Keluarga itu hidup bergelimang harta namun kekayaannya didapat dengan cara kotor dan mengorbankan orang lain.
Suatu hari anak sulung dari keluarga kaya itu yang bernama do jun mengalami gagal jantung dan butuh pendonor. Keluarga itu mencari pendonor yang pas untuknya, cara kotor pun sang ayah tempuh untuk mendapatkan pendonor. Ji hyuk lah orang yang pas, namun naas disaat-saat terakhir operasi ji hyuk sadar dari mati otak,sang dokter pun pasrah. Untuk menutupi kasus keluarga kang yang menemukan anaknya yang hilang (karena desakan wartawan) dan kasus donor jantung yang gagal akhirnya ji hyuk dianggap sebagai keluarganya. Awalnya ji hyuk curiga namun ia meyakinkan dirinya bahwa ia bagian dari keluarga tersebut. Sang anak bungsu dari keluarga kang yaitu jin ah tidak yakin jika ji hyuk adalah kakaknya, ia pun berusaha untuk mencari bukti. Jin ah satu-satunya orang yang baik di keluarga kang.
Untuk meyakinkan ji hyuk, presedir kang menunjuk ji hyuk sebagai direktur daesung distribusion dibantu Mira yang merupakan pacar dong suk. Mira membantu ji hyuk pada awalnya ingin membantu keluarga kang menangani ji hyuk sampai dong suk kembali. Namun ditengah perjalanan ia berpihak pada ji hyuk karena kebaikan hati ji hyuk apalagi Mira mengetahui berita bahwa ayahnya yang telah meninggal dulu telah dijebak oleh keluarga kang (ayah Mira dulu sopir di keluarga kang).
Dong suk yang telah sadar karena mendapatkan organ jantung yang dibeli secara ilegal tidak terima posisinya di daesang distribution diduduki oleh ji hyuk. Ia pun mencari kelemahan ji hyuk yaitu ji hyuk sangat sayang terhadap keluarganya dan akan rela melakukan apapun untuk orang yang disayanginya itu. Awalnya ji hyuk tidak sadar bahwa ia diperalat dan dijebak. Ia pun juga berusaha dibunuh oleh orang suruhan dong suk yang dibantu manager Do atasan Mira. Ji hyuk pun akhirnya tahu bahwa ia bukanlah anak kandung keluarga kang berkat kecerdikan jin ah dan bukti yang didapat teman ji hyuk.
Ji hyuk dikabarkan hilang dan akhirnya ditemukan di rumah sakit dalam kondisi stres berat. Atas bantuan temannya ia bisa kembali bangkit dan ingin melakukan balas dendam atas apa yang diperbuat dong suk pada ji hyuk dan keluarganya di pasar woori. Dengan bantuan presedir Cha, Mira dan karyawan yang percaya pada ji hyuk akhirnya ji hyuk yang awalnya selalu dihalang-halangi dan digagalkan rencananya justru menang telak karena daesung energi menjadi miliknya dan daesung distribusi dijual ke dong suk sehingga ji hyuk menjadi presedir utama. Presedir kang mengakui perbuatannya dan dong suk akhirnya bunuh diri karena Mira lebih memilih ji hyuk apalagi ia telah banyak berbuat kesalahan.
Karyawan ji hyuk, pedagang pasar woori dan ji hyuk mira hidup bahagia sedangkan anggota keluarga kang masih sedih atas meninggalnya dong suk.

Komentar

Postingan Populer