Sinopsis Healer


Healer adalah drama Korea yang tayang pada bulan Desember 2014 di stasiun KBS2 dengan genre romance, komedi, trailler yang dibintangi oleh Ji Chang Wook(sebagai Seo Jung Ho/Healer), Park Min Young(sebagai Chae Young Shin) dan Yoo Ji Tae(sebagai Kim Moon Ho). Drama ini menggantikan drama sebelumnya "Iron Man" yang tayang pada hari rabu dan kamis pukul 21:55 KST.


 Seo Jung Ho/ Healer (oleh Ji Chang Wook)

Ia adalah seorang healer yang bertugas melayani permintaan klien atas perintah ahjumma hecker(atasannya). Ia hanya memiliki 3 nomor ponsel di dalam handphonennya yaitu ajumma Hecker, nomornya dan nomor rekan kerjanya. Ia tinggal sendiri di dalam sebuah gedung yang memiliki sistem pengamanan yang ketat dan tidak ada yang bisa mengetahui keberadaannya. Sosoknya sangat misterius dan sulit dikenali bahkan oleh pihak intelejen sekalipun. Pendapatannya berkisar antara 0 sampai 1000ribu dolar.

Chae Young Shin (oleh Park Min Young)


Young Shin adalah seorang wanita yang tinggal bersama dengan ayah angkatnya yang merupakan seorang pengacara. Ia juga tinggal bersama dengan mantan narapidana, dari mereka Young Shin belajar berbagai trik dan pelajaran yang tidak bisa di dapat di bangku sekolah seperti trik membuka kode brangkas, trik mencopet dan trik mengelabuhi lawan. Keluarga ini juga mengelola cafe dengan menu yang menggugah selera. Young Shin diadopsi oleh sang ayah setelah ia berpindah-pindah dari 6 panti asuhan berbeda. Ia juga memiliki trauma saat kecil sehingga ia tidak boleh melihat hal - hal yang berbau kekerasan. Saat ini ia bertugas di sebuah perusahaan surat kabar yang menangani masalah selebriti. Kepribadiannya sangat unik dan menarik karena ia sering menyanyi, menari dan bertingkah sesuka hatinya.

Kim Moon Ho (oleh Yoo Ji Tae)


Moon Ho adalah adik dari pemilik perusahaan yang terkenal. Ia adalah reporter yang popuer karena berbagai kritikan yang ia ucapkan. Moon Ho bahkan membawakan acara dan melenceng dari topik yang seharusnya ia bawakan untuk mengkritisi sebuah kasus yang sedang ia soroti sehingga membuat pihak perusahaan ketar - ketir terhadap apa yang ia lakukan.

------Ketiganya dihubungkan pada sebuah takdir dan kejadian masa lalu yang mengusik mereka tentang foto lima orang reporter( orang terdekat ketiganya) yang didalamnya mengandung misteri kasus yang harus dipecahkan-------

Orang - Orang terdekat ketiganya

ahjumma Hacker (atasan Healer) bertugas meretas semua sistem untuk memuluskan aksi healer
Ayah Young Shin yaitu pengacara Chae Chi Soo
Kakak Ipar Moon Ho
Kim Moon Shik (kakak Moon Ho)


Reporter Moon Ho sedang meliput kasus buruh demo di sebuah perusahaan yang dinyatakan bangkrut. Ia menemui sang buruh untuk mencari informasi, setelah itu ia langsung ke rumah sakit untuk menemui sang buruh yang bakar diri. Disana ia merasa miris hingga akhirnya ia menyiarkan kabar itu pada acara beritanya, namun karena dianggap menyudutkan pihak sponsor perusahaan yang Moon Ho naungi, ia pun mendapat masalah. Dan terus begitu dengan kasus - kasus yang lain karena kritikannya yang tajam.
Disisi lain lagi Young Shin sedang mencari berita tentang seorang selebriti yang memiliki kekasih di sebuah apartemen. Ia harus menyamar berbagai profesi untuk bisa mendapatkan berita itu. Namun ia selalu saja tidak beruntung. Di parkiran, ia menemukan seorang laki - laki yang sedang marah - marah, ia mengendap - endap di dekat mobil laki - laki itu dan akhirnya ia mendapatkan foto yang di bawa oleh laki - laki itu. Foto itu adalah foto healer. Ia memajang foto healer, Moon Ho dan dirinya di dinding karena ia mengidolakan keduanya.
Healer yang ditugaskan oleh ahjumma hecker untuk menemui seseorang di sebuah stasiun kereta dan mendapatkan barang yang sedang di bawa oleh sang target. Banyak terpasang cctv di sana, berkat kemampuan sang hecker ia bisa menjalankan tugasnya. Tapi sang healer tidak sendirian, disana ada agen dari perusahaan lain yang mengincar target yang sama. Kedua agen pun harus kucing -kucingan dan kejar mengejar satu sama lain.  Kereta yang healer tumpangi sistemnya kemudian diretas oleh ahjumma agar healer keluar dari kareta dan terbebas dari lawannya. Tapi ternyata lawannya terus mengejar hingga keluar dan adu jotos pun tak terelakkan. Hingga akhirnya dimenangkan oleh healer. Namun setelah kejadian tersebut ternyata sang target dikabarkan meninggal dan healer dituduh sebagi pelakunya karena di dalam saku target ditemukan alamat nama healer. Sang polisi dari cyber crime berusaha menelusuri jejak dan identitas healer namun mendapatkan jalan buntu.
Barang yang sudah healer terima dari target, sekarang sudah ada di tangan pihak klien (kakak Moon Ho). Ternyata klien lawan healer yang juga menginginkan itu adalah Moon Ho. Entah isinya apa tapi barang itu dianggap sangat penting. Dari kejadian itu Moon Ho akhirnya berpindah dari perusahaan SS ke perusahaan yang dijalankan oleh ahjumma hecker. Moon Ho dan healer tidak tahu satu sama lain tentang identitas satu sama lain. Sehingga kalaupun bertemu ia tidak bisa mengenali. Tugas pertamanya adalah mencari seorang gadis yang memiliki identitas DNA yang sama dengan sampelnya. Sang ahjumma mendapatkan targetnya yaitu Young Shin yang merupakan reporter surat kabar online.
Healer harus mengikuti Young Shin dan  harus mencopet tas Young Shin untuk menemukan apapun yang bisa dijadikan sampel uji DNA, tapi di dalam tas tidak ada apa - apa. Young Shin masuk ke dalam toilet dan menemukan healer disana, ia berusaha untuk melawan healer, namun ia gagal karena healer lebih kuat. Ia pikir healer akan melakukan hal - hal yang berbahaya, ternyata ia hanya memotong kukunya saja. Ia sedikit tercengang karena kejadian itu.
Healer dibantu rekan kerja wanitanya memasukkan sample kuku tersebut ke tempat yang sudah dijanjikan. Dari hasil tes DNA diketahui bahwa Young Shin memiliki 99,99% kecocokan dari sample DNA di laboraturium. Kabar itu menjadi kabar yang mengejutkan Moon Ho karena selama ini ia sangat berharap bisa menemukan gadis yang cocok dengan DNA yang selama ini ia cari yang bernama Jian. Ternyata benar ia masih hidup. Jian adalah anak dari kakak ipar Moon Ho yang sekarang  sudah menikah dengan kakaknya.
Dulu kakak ipar dan kakak Moon Ho adalah teman dekat bersama 3 teman lainnya sebagai reporter yang bermasalah karena dikejar - kejar oleh para polisi karena ulahnya. Kakak ipar Moon Ho(sebelum menikah dengan kakak Moon Ho) menikah dengan temannya dan dikaruniai anak bernama Jian. Padahal kakak Moon Ho sangan menyukainya. Ia pun berusaha menyingkirkan suaminya dan anaknya. Ayah Healer juga ada di foto figura itu dan ia merasa sangat menarik dengan kasus yang ia tangani saat ini. Tapi ini menjadi sangat mesterius karena dari peristiwa 5 orang itulah kasus ini akan dimulai dan didapatkan titik terang.
Dari kejadian tes DNA itu ia akhirnya tahu Moon Ho adalah kliennya. Healer harus berada di dekat Young Shin untuk mengetahui apa yang terjadi sebenarnya. Ia juga merasa sedikit tertarik dengannya saat membuntuti dan mengawasi kesehariannya. Healer akhirnya menyamar sebagai Boom So, dan bekerja di perusahaan yang sama dengan Young Shin. Ia menjadi bawahan Young Shin. Healer menyamar dengan gaya yang culun karena gaya berjalannya yang sedikit membungkuk, gaya bicaranya agak terbata-bata dan maaf---tuli.Young Shin tidak mengenali healer, namun ia merasa pernah melihat. Ia pun menganggap itu angin lalu dan mengajari Boom Soo segala hal.


.

Komentar

Postingan Populer