Sinopsis I Hear Your Voice





I Hear Your Voice diperankan oleh Lee Joong Suk (Park So Ha) dan Lee Bo Young(Jang Hye Sung) dan Yoon Sang Hyun(Cha Kwan Woo). Drama ini bergenre romance yang bercerita tentang seorang siswa yaitu Park So Ha yang mengalami kecelakaan bersama sang ayah. Mobilnya ditabrak secara sengaja oleh Min Joong Kook. So Ha saat itu bisa mendengar Joong Kook ingin membunuh mereka. Keduanya sempat selamat, namun pelaku justru memukul ayah So Ha hingga tewas. Ternyata disana ada dua saksi yang melihat kejadian tersebut yaitu Hyesung dan Seo Do Yeon. Keduanya tidak sengaja berada di dekat TKP. Joong Kook berusaha agar keduanya tutup mulut dengan menakuti keduanya. Hyesung dan Do Yeon akhirnya sepakat keduanya akan bersaksi dalam pengadilan.
Saat perkara tersebut digelar di pengadilan hampir saja Joong Kook dibebaskan karena kurangnya bukti dan saksi mata, namun disaat – saat terakhir Hyesung muda datang bersaksi, sehingga Joong Kook dijebloskan ke penjara. Hyesung menjadi saksi dalam sidang tersebut, sekaligus membawa bukti yang tak bisa terbantahkan lagi. Melihat sikap Hyesung yang pemberani, So Ha muda jatuh cinta padanya. So Ha pun berjanji akan melindungi Hyesung.
Scene beralih ke sepuluh tahun kemudian, saat seorang wanita yaitu Jang Hye Sung yang berkeinginan untuk lulus menjadi pengacara nasional yang membela rakyat kecil atas desakan ibunya. Ia belajar dengan gigih untuk menghadapi tes pengacara nasional yang di laksanakan oleh lembaga terkait. Dalam tes tersebut ia tidak sengaja bertemu dengan Cha Kwan Woo yang juga mendaftar sebagai pengacara. Cha Kwan Woo adalah sosok orang yang berbicara ceplas-ceplos namun memiliki sopan santun dan cerdas. Berkat beberapa masukan dari Kwan Woo akhirnya ia lulus menjadi pengacara nasional. Jang Hye Sung dan Cha Kwan Woo belajar banyak dari pengacara senior Shin. Ia pun mempunyai prinsip membela keadilan dimanapun ia berada.
Pertemuan pertama setelah sepuluh tahun terjadi saat kasus pertama yang dihadapi Hye Sung sebagai pengacara nasional(kalau disini mungkin pengacara pns). Kasus yang menimpa anak sekolah yang juga teman So Ha. Hye Sung bahkan tidak mengenali So Ha sedikitpun. Berbeda dengan So Ha yang langsung mengenalinya dan beruntung karena ia bisa bertemu dengan cinta pertamanya karena seama ini ia mencari keberadaan Hyesung. Ia bangga karena Hyesung benar – benar menjadi pengacara. Namun ia sedikit kecewa karena sang pengacara tidak bisa menjalankan tugasnya dengan baik karena salah memutuskan perkara dan bersikap arogan. Ia pun berusaha meyakinkan Hye Sung bahwa ia bisa membaca pikiran seseorang lewat matanya. Jaksa yang menangani kasus ini adalah musuh besar Hye Sun yaitu Do Yeon. Akhirnya kasus ini pun imenangkan oleh Hyesung. Hyesung pun sempat berbicara pada Do yeon setelah putusan sidang. Beberapa kasus berikutnya menjadi pelajaran besar bagi Hyesung karena ia tidak boleh meremehkan hal - hal sepele karena itu akan berujung fatal.
Joong Kook bebas, ia berusaha untuk balas dendam pada Hye Sung yang telah bersaksi di pengadilan. Ia juga ingin balas dendam pada So Ha. Ia tahu bahwa So Ha bisa membaca pikiran lewat matanya. Jong Kook menyembunyikan sifat aslinya yang jahat dengan menjadi relawan dan sok bersikap baik di hadapan semua orang. Setelah bebas, ia berusaha meneror Hyesung dengan mengiriminya sms, mengobrak - abrik rumahnya dan bekerja sebagai pelayan di kedai milik ibu Hyesung untuk memuluskan rencananya. Polisi yang menangani kasus tersebut menganggap bahwa Jong Kook benar - benar orang yang baik.
Saat ia bertemu So Ha ia tidak berbicara, hanya matanya saja yang melihat, itu jelas dibaca oleh So Ha. So Ha sempat geram dan ingin membunuhnya namun dicegah oleh orang lain. Justru dia dibawa ke kantor polisi dan kemudian dibebaskan oleh Hyesung. Saat ituah Hyesung mengenalinya sebagai anak yang ia kenal sepuluh tahhun lalu. Karena dianggap sebagai kakak beradik oleh pak polisi keduanya pun akhirnya tinggal bersama. 
Hyesung selalu minta masukan dari So Ha dalam setiap kasusnya dengan membaca pikiran para saksi, hakim, jaksa dan pelaku. Ia pun harus perang batin, perang argument dan perang bukti – bukti di pengadilan.
So Ha pun memutuskan untuk memberitahu Hyesung perasaannya namun tidak diperdulikan. Hyesung mungkin menganggap itu tidak mungkin karena usia mereka terlampau jauh.
Kwan Woo lambat laun menyukai Hye Sung dan keduanya sempat berkencan. Namun akhirnya Hyesung memantapkan hatinya untuk bersama So Ha.
Do Yeol yang awalnya menjadi musuh bebuyutan Hyesung menjadi baik padanya. Hakim yang selama ini iya anggap sebagai ayahnya ternyata bukan ayah kandungnya. Ayah kandungnya justru masuk penjara dan mengidap kanker karena perkara yang diputuskan oleh ayahnya sendiri. Ayah Do Yeon yang merupakan hakim tinggi bersikap arogan atas kasus yang salah yang ia putuskan dulu. Do Yeon yang awalnya tidak menerima ayah kandungnya, namun ia akhirnya sadar bahwa tindakannya salah.
Jong Kook membuat ulah dikedai ibu Hyesung. Ia membunuh ibu Hyesung dan membunuh ajumma penjual buah. 
Joong Kook berusaha menawan Hyesung sebagai umpan agar So Ha datang. Ia menawannya di sebuah gedung dan menyuruh So Ha datang. So Ha yang khawatir terhadap Hyesung meminta bantuan Kwan Woo dan polisi. Hyesung memancing amarah Jong Kook sehingga membuat Jong Kook memukulnya dengan batang besi. Joong Kook memancing So Ha dengan berkata bahwa Hyesung telah ia bunuh. Ia ingin agar So Ha membunuhnya, Hyesung yang ada di dalam gedung menengarnya lewat handpone yang diperdengarkan. 
So Ha memantapkan hatinya untuk tidak membunuh, walaupun ia suah membunuh orang - orang terdekatnya dan ibu Hyesung. Ia tidak ingin menjadi pembunuh seperti Jong Kook karena Hyesung sempat berpesan padanya "Tak peduli betapapun kau ingin membunuhnya, jangan lakukan itu. Begitu kau membunuhnya, semua alasan hilang". Saat Jong Kook ingin memukul So Ha, penembak Jitu menembak lebih dulu. Ia melihat mata Joong Kook dan tahu bahwa alasan Jong Kook membunuh adalah untuk balas dendam atas kematian istrinya yang meninggal karena donor jantung yang dilakukan oleh ayah Su Ha di rumah sakit. Keduanya jatuh ke bawah gedung dan ditangkap oleh pelindung yang di pasang polisi. 
Hyesung selamat dan dibawa ke rumah sakit sedangkan So Ha diinterogasi oleh Do Yeol. Do Yeol yang sekarang berbeda dengan Do Yeol yang dulu karena ia menuntut orang dengan pertimbangan perasaan. Ia juga mengkhawatirkan Hyesung dan keduanya menjadi rukun. So Ha diinterogasi karena Jong Kook berusaha mengelak dan menuduh So Ha sebagai pelaku yang memukul Hyesung saat peristiwa penyandraan. Jong Kook meminta bantuan Kwan Woo sebagai pengacaranya. Kwan Woo merasa tak terima atas permintaan itu. Namun akhirnya ia menurutinya, walaupun pada akhirnya Jong Kook dihukum penjara seumur hidup atas tinakan yang ia lakukan.
Dua bulan kemudian So Ha dan Hyesung bersama dan bahagia. So Ha menjadi polisi, Hyesung menjadi pengacara umum dan meningkatkan skillnya dengan belajar bahasa isyarat,

Komentar

Postingan Populer