Review dan Sinopsis Lengkap Drama Mandarin China " A Love So Beautiful"


Drama A Love So Beautiful merupakan drama super romantis yang tayang tahun 2017. Drama ini diangkat dari Novel To Our Pure Little Beauty oleh Zhao Gangan. Buat kalian yang suka drama remaja dengan genre romance wajib nonton drama ini yaa....

Pemeran utama cowok Hu Yitian Sebagai Jian Chen yang merupakan cowok paling pintar, populer di sekolah, ia memiliki sifat dingin namun juga perhatian. Pemeran utama ceweknya adalah Shen Yue yang berperan sebagai Chen Xiao Xi. Ia adalah tetangga sekaligus teman masa kecil Jian Chen. Dia bisa dikatakan bucinnya Jian Chen. Sifatnya yang ceria, easy going, imut dan kadang bodoh membuatnya disukai orang-orang disekitarnya. 

Saat menginjak masa Sekolah Menengah Atas Chen Xiao Xi satu kelas dengan Jian Chen. Walau Jian Chen sadar bahwa Chen Xiao Xi menyukainya dan perhatian kepadanya, Jian Chen masih bersikap dingin kepadanya. 

Suatu saat secara tidak sengaja Xiao Xi bertemu dengan Wu Bosong seorang Atlet Renang yang terampil. Wu Bosong memanggil Xiao Xi sebagai bos. Ia ternyata adalah murid pindahan dan menempati kelas yang sama dengan Xiao Xi dan Jian Chen. Semenjak kemunculan Wu Bosong, Xiao Xi lebih sering bermain dengannya, membuat Jian Cheng merasa cemburu karena tidak diperhatian lagi oleh Xiao Xi. 

Xiao Xi juga berteman dekat dengan Lin Jing Xiao seorang murid yang cukup pandai dikelasnya. Ia menyukai dokter penjaga yang ada di sekolah tersebut. Namun ia tidak berani mengungkapkan perasaannya.

Pertemanan mereka bagaikan saudara, namun benih-benih cinta tumbuh diantara mereka. Wo Bosong secara Gentle menyukai Xiao Xi dan memberikan perhatian kepadanya. Apapun yang diinginkan Xiao Xi asalkan dia bahagia akan ia lakukan. Bentuk perhatian Wo Bosong kepada Xiao Xi lama-kelamaan membuat Jian Cheng tidak tinggal diam, ia memutar otak untuk bisa mencari perhatian Xiao Xi, namun yang terjadi justru membuatnya salah paham. Wo Bosong yang sudah menyatakan cinta pada Xiao Xi harus menelan ludah karena Xiao Xi menganggapnya sebagai teman.

Saat menginjak tingkat tiga sekolah menengah atas mereka harus memutuskan masa depan. Xiao Xi mengetahui bahwa Jian Cheng akan melanjutkan kuliah di Beijing, makanya Xiao Xi memutuskan untuk ikut kuliah di Beijing mengambil jurusan seni. 

Dalam perjalanan waktu saat masa kelulusan tiba, Jian Cheng memutuskan untuk nembak Xiao Xi. Dan kisah cinta mereka pun dimulai. Karena Xiao Xi tidak bisa lolos masuk perguruan tinggi yang sama dengan Jian Cheng, ia mulai tidak semangat hidup. Jian Cheng menyemangatinya, ia bersedia menunggu Xiao Xi sampai tahun depan. Jian Cheng berharap Xiao Xi tahun depan bisa lulus masuk jurusan seni favoritnya. Saat ini yang ia butuhkan hanyalah mengasah ilmunya di tempat kursus. Selama setahun itu Xiao Xi dan Jian Cheng harus LDR-an. 

Setahun berlalu akhirnya Xiao Xi bisa masuk jurusan seni satu kampus dengan Jian Cheng yang kuliah di jurusan kedokteran. Masa-masa kuliah mereka dilalui dengan penuh romantis. Hingga masalah muncul saat Jian Cheng menjadi intern di sebuah rumah sakit. Ia menjadi orang yang sibuk dan sulit dihubungi. Xiao Xi menganggap Jian Cheng sudah berubah dan tidak perhatian lagi. Masa kritis terjadi saat keduanya salah paham satu sama lain. Saat Jian Cheng menghadapi masalah di ruang operasi yang mengakibatkan pasien yang saat itu dioperasi tidak bisa tertolong. Disaat bersamaan saat Xiao Xi memutuskan untuk mencari tempat tinggal untuk mereka berdua, ia hampir saja mengalami pelecehan seksual oleh seorang marketing itu. Xiao Xi berusaha menghubungi Jian Cheng namun tidak bisa. Amarahpun meluap membuat Xiao Xi memutuskan meninggalkan Jian Cheng. Jian Cheng yang tidak ingin putus berusaha menghubungi Xiao Xi namun tidak dihiraukan. 

Akhirnya tawaran dari direktur rumah sakit yang memintanya untuk kuliah di luar negeri ia terima, walaupun dulu ia menolak dengan alasan ingin bersama Xiao Xi. Xiao Xi tidak tahu masalah ini. Saat ia tahu, ia berusaha mengejarnya di bandara namun tidak ketemu. Disaat itulah Wo Bosong muncul.

 Beberapa tahun kemudian Wo Bosong menjelma menjadi selebritis terkenal. Sedangkan Xiao Xi bergelut di dunia seninya.

Saat ayah Xiao Xi sakit, secara tidak sengaja Xiao Xi bertemu dengan Jian Cheng di rumah sakit yang sama. Jian Cheng cukup terkenal di rumah sakit itu. Saat di rumah sakit Jian Cheng berusaha merebut hati Xiao Xi lagi dengan mencari perhatiannya. Wo Bosong merasa tidak terima karena selama masa-masa sulit Xiao Xi, Jian Cheng tidak ada bersamanya. Jian Cheng memiliki alasan tersendiri akan hal itu.

Jian Cheng berusaha membantu Xiao Xi agar karyanya bisa diterbitkan tanpa sepengetahuannya. Lama kelamaan Xiao Xi tahu siapa yang mendukungnya. Saat keduanya bersama Jian Cheng berusaha meluruskan kesalahpahaman yang terjadi antara keduanya. Ia meminta Xiao Xi memikirkan lagi perasaannya. Akhirnya Xiao Xi bisa menerima Jian Cheng lagi. Wo Bosong harus bisa menerimanya untuk kedua kalinya. Sad Boy.....

Xiao Xi dan Jian Cheng tinggal bersama menjalin kisah romantis layaknya pengantin baru. Jian Cheng melamar Xiao Xi, meminta untuk menikah dengannya.


End.....

So Far, drama ini mirip dengan playfull kiss nya Drama Korea yaaa... Sama -sama romantis, karakternya juga hampir mirip. Sama-sama sulit dilupain dan bikin baper parah....OST nya juga enak banget buat didengerin, kadang malah bikin senyum-senyum sendiri ngebayangin siapa gitu yaaa.... 😍

Komentar

Postingan Populer